Restaurant Pelabuhan Surabaya

Wah, ada yang udah makan di New Pelabuhan Seafood nih! Coba deh liat fotonya:

Mantap Banget, Ini Dia Makanannya!

Foto makanan New Pelabuhan Seafood

Apa itu New Pelabuhan Seafood? Ini adalah restoran seafood yang letaknya di Surabaya, Jawa Timur. Tuh, ada gambar flag-nya juga.

Mengapa disebut new ya? Entahlah, mungkin karena baru dibuka atau ada pelabuhan-seafood-versi-lama yang masih eksis. Yang jelas, makanannya keliatan enak-enak banget. Ada udang, kepiting, cumi, kerang, gurita, dan ikan-ikanan. Semua makanan laut yang halal.

Tapi jangan harap bisa pesen langsung ya, sekarang kan pandemi, jadi restoran-restoran gitu lagi pada pake sistem delivery atau takeaway. Tapi tenang aja, makanannya tetep fresh dan dapet dimakan di rumah.

Jenis-jenis masakannya juga beragam banget, dari yang manis sampai pedas. Ada yang bakar, goreng, rebus, ada nasinya juga, bahkan ada mie dan bihun. Jadi bukan sekedar seafood aja.

Coba Dulu Deh, Pasti Ketagihan

Foto Pelabuhan Tanjung Perak

Apa itu Pelabuhan Tanjung Perak? Mungkin kalo kita liat doang, ya pelabuhan gitu lah. Di Surabaya juga. Tapi tau gak sih ada kapal-kapal yang berangkat dari situ yang bisa dibeli tiketnya? Ada kapal Surabaya-Banjarmasin loh di bulan September 2019 lalu.

Mengapa memilih kapal daripada pesawat? Karena lebih affordable dan bisa santai-santai di dalam kapal. Bisa ngobrol dengan orang yang baru dikenal, bisa liat pemandangan laut yang menyejukkan, bisa tidur-tiduran sambil dengerin musik.

Jangan Nyusahin Pelabuhanmu Sendiri

Foto Pelabuhan

Apa itu Pelabuhan Sambas? Pelabuhan yang ada di Kalimantan Barat. Yaelah, mungkin banyak pelabuhan-pelabuhan lain yang lebih besar dan lebih terkenal. Tapi, pelabuhan ini baru-baru ini dapat dispensasi untuk diperpanjang waktu pembangunannya sampai tanpa batas waktu dan tanpa denda.

Mengapa perlu diberi dispensasi? Karena memang segala sesuatunya membutuhkan waktu, biaya, dan perencanaan yang matang. Jangan dipaksa-paksa. Kalau mau punya pelabuhan besar dan modern, harus dipersiapkan sebaik mungkin supaya nanti berfungsi dengan baik.

Cara kerjanya, ya mengolah tanah, membangun pelabuhan dari awal sampai jadi, lalu memperpanjang waktu pembangunan kalau belum selesai juga. Semoga cepet-selesai-nih.

Kenyang-Kenyang di Restoran Sheraton

Foto Doeloe Restaurant

Apa itu Doeloe? Bukan pelabuhan, tapi restoran tradisional Indonesia di Sheraton Surabaya, Pakuwon Indah. Wah, high class banget nih resto.

Ada apa-apa aja di menu Doeloe? Kayaknya macem-macem nih. Ada fusion food yang diolah seunik mungkin, ada menu lokal-lokal yang makanannya lucu-lucu dan enak-enak. Ada juga aneka minuman tradisional yang bisa jadi teman makanmu.

Keuntungannya, kita bisa makan di tempat yang representatif dan nyaman, tapi tetep merasakan masakan tradisional Indonesia. Kadang-kadang mahal sih, tapi boleh-lah sesekali buat acara-acara tertentu atau buat buat makan siang bareng klien-klien penting.

Pelanggan-Pelanggan Pelabuhan Makin Betah

Foto Pelabuhan

Apa itu pelanggan pelabuhan? Pelanggan itu adalah orang-orang yang sering mempergunakan jalur transportasi laut. Mereka yang biasa melakukan aktivitas seperti ekspor-impor, bongkar-muat barang, atau memburu peti kemas. Jadi pelanggan ini penting banget buat kelangsungan hidup pelabuhan.

Manfaatnya? Kalau pelanggan puas, otonominya semakin tinggi. Artinya si pelabuhan bisa mandiri, bisa ngebuat aturan-aturan sendiri, bisa lebih fleksibel. Tentu saja pelanggan yang disukai adalah yang teratur, jujur, dan disiplin. Yang suka merusak atau suka melanggar aturan, ya diciduk aja.

Nah itu dia, kelar sudah digital tour ke berbagai tempat pelabuhan di Indonesia. Jadi inget, kalo mau ngeliat kota-kota lain, jangan cuma liat dari jalanan atau udara ya. Naik kapal laut atau makan di restoran bintang-5 juga seru loh!


Posting Komentar untuk "Restaurant Pelabuhan Surabaya"