Makanan Vegan Surabaya

Pertama-tama, ada makanan vegan yang bikin lidah kamu ngiler nurut ke orangnya, yaitu pad thai vegan. Ini cocok banget buat kamu yang mau isi perut dengan makanan sehat dan nggak bikin kantong bolong. Pad thai vegan ini sangat lezat karena terbuat dari bahan-bahan nabati yang sehat serta bumbu-bumbu yang pas. Yuk, coba!

Pad Thai Vegan

Pad Thai Vegan

Apa itu pad thai vegan?

Pad thai vegan adalah hidangan thai yang terbuat dari mie beras, sayuran, tahu, dan juga saus gurih. Sesuai namanya, pad thai vegan tidak mengandung bahan-bahan hewani seperti daging, telur, atau produk olahan susu. Alat dapurnya juga sama saja dengan pad thai daging, hanya saja pad thai vegan lebih memperbanyak sayuran dan bahan nabati.

Mengapa harus mencoba pad thai vegan?

Pad thai vegan sangat cocok untuk kamu yang ingin menikmati hidangan yang lezat sekaligus sehat. Kandungan nutrisi dalam pad thai vegan juga lebih seimbang dengan banyak sayuran dan protein nabati dari tahu. Kamu juga bisa mengontrol gula dan garam yang masuk ke dalam tubuhmu, yang mana ini akan sangat berguna dalam menjaga kesehatanmu. Pad thai vegan juga cocok untuk kamu yang sedang menjalankan pola makan vegetarian atau vegan.

Jenis-jenis pad thai vegan

Pad thai vegan bisa dibuat dengan berbagai macam sayuran, seperti wortel, brokoli, terong, paprika, jamur, dan masih banyak lagi. Kamu bisa mengkombinasikan sayuran-sayuran tersebut dengan mie beras, tahu, dan bumbu saus pad thai.

Cara membuat pad thai vegan

  1. Cuci bersih semua sayuran, kemudian iris tipis-tipis. Sisihkan.
  2. Iris tahu kotak-kotak kecil.
  3. Rebus mie beras hingga matang. Tiriskan dan sisihkan.
  4. Tumis sayuran dengan sedikit minyak zaitun hingga harum.
  5. Masukkan tahu, aduk hingga tahu agak matang.
  6. Tambahkan saus pad thai dan aduk rata hingga sayuran dan tahu tercampur dengan baik.
  7. Tambahkan mie ke dalam wajan, aduk rata hingga mie dan bahan-bahan lain tercampur dengan baik.
  8. Sajikan pad thai vegan, taburi dengan kacang tanah yang sudah dihaluskan dan irisan daun bawang.

Keuntungan dan manfaat pad thai vegan

  • Lezat dan bergizi
  • Banyak serat dan vitamin dari sayuran
  • Tanpa kolesterol dan rendah lemak jenuh
  • Ramah lingkungan karena tidak menggunakan bahan hewani
  • Cocok untuk vegetarian dan vegan

Sudah siap mencoba pad thai vegan yang sehat dan lezat ini? Selamat mencoba!

Selain pad thai vegan, ada juga alternatif makanan vegan lainnya yang bisa kamu coba. Seperti Plantful, salah satu restoran vegan di Indonesia yang menyajikan makanan dengan bahan-bahan nabati sehat. Apa saja keuntungan yang bisa kamu dapatkan dengan makan di restoran Plantful? Yuk, cari tahu!

Alternatif Makanan Vegan: Plantful

Plantful Vegan Resto

Apa itu Plantful?

Plantful adalah restoran vegan yang menyajikan berbagai macam hidangan nabati sehat. Restoran ini berlokasi di Jakarta dan Bogor, sehingga sangat mudah untuk dijangkau oleh kamu yang ingin mencoba hidangan vegan sehat.

Mengapa harus mencoba Plantful?

Makan di Plantful memiliki sejumlah keuntungan, seperti:

  • Sehat dan bergizi
  • Merupakan alternatif bagi kamu yang ingin menjaga kesehatan tubuh atau menjalankan pola makan vegetarian atau vegan
  • Ramah lingkungan karena tidak menggunakan bahan hewani
  • Bahan-bahan yang digunakan 100% organik
  • Belajar cara membuat hidangan vegan sehat

Jenis-jenis makanan yang disajikan di Plantful

Plantful menyajikan berbagai macam hidangan vegan sehat, seperti:

  • Nasi goreng kampung ala vegan
  • High Protien BBQ Chick'n Roll
  • Thai Bowl Wakame Somen
  • Vegetable Fried Rice
  • Vegan Cheese Pasta
  • Classic Vegan Burger

Cara kerja restoran Plantful

Cara kerja restoran Plantful cukup sederhana. Kamu bisa datang langsung ke restoran untuk makan di tempat atau pesan secara online.

Jika ingin makan di tempat, kamu bisa datang langsung ke restoran yang ada di Jakarta atau Bogor pada jam operasionalnya. Kamu tidak perlu khawatir dengan protokol kesehatan karena Plantful selalu memastikan jarak aman antar meja dan protokol kesehatan dilakukan dengan baik.

Jika ingin pesan secara online, kamu bisa memesan melalui website Plantful atau melalui aplikasi pesanan makanan online. Kamu tinggal pilih menu yang diinginkan, lalu pesan. Restoran akan mengirimkan makananmu sesuai alamat yang kamu berikan.

Manfaat makanan vegan di Plantful

  • Sehat dan bergizi
  • Memiliki kandungan serat yang cukup tinggi
  • Rendah kolesterol dan lemak jenuh
  • Ramah lingkungan
  • Cocok untuk vegetarian dan vegan

Sudah siap mencoba hidangan vegan sehat di Plantful? Yuk, segera pesan dan nikmati makanan sehat dan bergizi dari restoran ini.

Bagi kamu yang ingin membuka bisnis makanan online, ada beberapa ide bisnis makanan online yang bisa kamu coba. Apa saja ide bisnis makanan online yang bisa menghasilkan banyak profit? Yuk, simak!

Ide Bisnis Makanan Online Rumahan

Ide Bisnis Makanan Online

Ide bisnis makanan online yang bisa menghasilkan banyak profit

  1. Makanan sehat
  2. Makanan sehat menjadi tren pada masa kini. Kamu bisa membuka bisnis makanan sehat dengan berbagai macam menu yang sehat dan lezat, seperti salad, jus, smoothie, granola, dan masih banyak lagi.

  3. Kue dan roti
  4. Bisnis kue dan roti juga bisa menghasilkan keuntungan yang besar. Untuk meningkatkan nilai jual, kamu bisa membuat kue dan roti vegan atau gluten-free bagi pelanggan yang mempunyai alergi atau intoleransi terhadap gandum.

  5. Makanan khas daerah
  6. Kamu bisa membuka bisnis makanan khas daerah yang belum terlalu dikenal atau sulit diakses. Misalnya, kamu bisa menjual kuliner dari daerah Cirebon, Jambi, atau Kalimantan, dll.

  7. Makanan ringan
  8. Bisnis makanan ringan juga bisa menjadi pilihan yang menarik. Kamu bisa menjual snack sehat seperti keripik sayuran atau buah kering yang dapat dijadikan cemilan sehat sehari-hari.

  9. Boba dan minuman
  10. Boba atau bubble tea menjadi minuman yang populer saat ini. Kamu bisa membuka bisnis boba dengan berbagai macam varian rasa dan topping yang menarik. Selain boba, kamu juga bisa menjual minuman segar seperti jus, es, atau minuman nutrisi lainnya.

  11. Jajanan pasar
  12. Bisnis jajanan pasar juga cukup menjanjikan. Kamu bisa menjual jajanan pasar yang sulit ditemukan di toko-toko biasa, seperti lemper, ketan isi, atau onde-onde.

  13. Makanan internasional
  14. Kamu bisa membuka bisnis makanan internasional, seperti sushi, ramen, pasta, atau kebab. Tapi, pastikan kamu memiliki skill memasak yang baik dengan resep asli makanan internasional tersebut.

Keuntungan bisnis makanan online

  • Tidak memerlukan modal yang besar
  • Bisa dilakukan dari rumah
  • Tidak terikat dengan lokasi
  • Pemasaran produk lebih mudah lewat sosial media

Jadi, sudah siap membuka bisnis makanan online? Yuk, pilih salah satu dari ide bisnis makanan online yang bisa menghasilkan banyak profit tersebut dan mulai berbisnis sekarang!

Bagi kamu yang sedang mencari restoran vegetarian atau vegan di Jakarta, kamu bisa mencoba beberapa restoran vegetarian berikut ini. Apa saja restoran vegetarian di Jakarta yang menyajikan hidangan lezat? Yuk, simak!

Restoran Vegetarian Jakarta

Restoran Vegetarian Jakarta

Restoran vegetarian di Jakarta yang menyajikan hidangan lezat

  • Farmers Bowl
  • Farmers Bowl adalah restoran vegetarian yang menyajikan berbagai macam hidangan sehat, seperti salad, smoothie, jus, hingga sandwich. Tempatnya pun nyaman dan instagramable, jadi cocok buat kamu yang suka berfoto.

  • Bakso Vegan
  • Bagi kamu yang suka makan bakso, kamu bisa mencoba Bakso Vegan di Jakarta. Bakso Vegan ini terbuat dari bahan-bahan nabati seperti tepung terigu, tepung tapioka, atau kacang-kacangan. Rasanya lezat dan tidak kalah dengan bakso daging.

  • Sayuran Segar
  • Sayuran Segar adalah restoran vegetarian yang menyajikan makanan sehat dengan bahan-bahan segar. Selain makanan vegetarian, restoran ini juga menyediakan beberapa menu vegan yang sangat cocok bagi mereka yang sedang diet sehat.

  • Dharma Kitchen
  • Restoran vegetarian lain yang bisa kamu coba adalah Dharma Kitchen. Restoran ini menyajikan berbagai hidangan vegetarian dengan bahan-bahan segar. Dharma Kitchen juga memiliki suasana yang nyaman dan tenang, cocok buat kamu yang ingin makan dengan suasana santai.

  • The Moods
  • The Moods adalah restoran vegetarian yang mengusung konsep makanan sehat dan ramah lingkungan. Selain menyajikan menu vegetarian, restoran ini juga menyediakan beberapa menu vegan dan gluten-free yang bisa kamu coba.

Keuntungan makan di restoran vegetarian

  • Sehat dan bergizi
  • Rendah kolesterol dan lemak jenuh
  • Cocok bagi vegetarian dan vegan
  • Ramah lingkungan karena tidak menggunakan bahan hewani
  • Banyak variasi menu yang bisa dipilih

Jadi, sudah siap mencoba hidangan sehat dan lezat dari restoran vegetarian di Jakarta? Yuk, segera kunjungi restoran-restoran tersebut dan rasakan sensasi makanan sehat yang lezat!

Terakhir, ada beberapa rekomendasi makanan vegan yang sangat cocok disantap setiap hari. Apa saja makanan tersebut? Yuk, simak!

Rekomendasi Makanan Vegan

Rekomendasi Makanan Vegan

Rekomendasi makanan vegan yang sangat cocok disantap setiap hari

  1. Ayam jagung vegan
  2. Ayam jagung vegan adalah salah satu hidangan vegan yang lezat dan menyehatkan. Terbuat dari sejumlah bahan-bahan nabati, seperti jagung, tepung terigu, bawang putih, dan rempah-rempah, ayam jagung vegan ini sangat mudah disiapkan dan cocok untuk dijadikan makanan sehari-hari.

  3. Tempeh goreng
  4. Tempe goreng adalah salah satu hidangan vegan yang populer di Indonesia. Rasanya gurih, renyah, dan cocok dikombinasikan dengan nasi atau lontong. Tempeh goreng juga cocok untuk dijadikan camilan sehat bagi kamu yang sedang diet.

  5. Smoothie
  6. Smoothie buah atau sayuran akan memberikan kamu asupan nutrisi yang cukup dalam sehari-hari. Kamu bisa membuat smoothie dengan berbagai macam bahan, seperti buah-buahan segar, sayuran hijau, yogurt vegan, susu nabati, dan madu organik. Jangan lupakan protein dan lemak sehat, yang juga bisa kamu tambahkan pada smoothie-mu.

  7. Bakso jamur
  8. Dibandingkan dengan bakso daging, bakso jamur sangat cocok bagi kamu yang sedang menjalankan pola makan vegan atau vegetarian. Bakso jamur biasanya dibuat dari jamur tiram yang sudah diolah menjadi bola kecil. Rasanya gurih dan enak.

  9. Salad hijau
  10. Salad hijau sangat cocok bagi kamu yang ingin makan makanan sehat dan mengontrol berat badanmu. Selain segar, salad hijau juga akan memberikan kamu banyak nutrisi, seperti vitamin dan serat. Kamu bisa mencampurkan beberapa jenis sayuran hijau, seperti bayam, kangkung, atau selada.

  11. Quinoa

Posting Komentar untuk "Makanan Vegan Surabaya"