Makanan Korea Di Surabaya Murah

Kalian selalu suka mencari makanan-makanan lezat dan unik dari seluruh dunia, sudah mencoba makanan asal Korea Selatan belum? Yuk, aku kasih tau 5 makanan yang bisa kamu cicipi dan rasakan sensasi lezatnya.

Jajangmyeon

JajangmyeonJajangmyeon terbuat dari mie yang dicampur dengan saus hitam yang terbuat dari wijen, kedelai hitam, dan kacang polong. Rasanya yang gurih dan sedikit manis pasti akan membuatmu ketagihan!

Apa itu Jajangmyeon?

Jajangmyeon adalah mie cina yang awalnya dimakan dengan saus yang terbuat dari kedelai fermentasi. Tetapi di Korea Selatan, Saus tersebut terdiri dari kedelai, wijen, dan kacang polong, yang disebut saus chunjang, digunakan untuk mencampur dengan mie.

Mengapa Jajangmyeon bisa menjadi favorit banyak orang?

Makanan ini sangat digemari masyarakat Korea karena rasanya yang begitu lezat dan satu lagi, rasanya yang unik karena menggunakan saus hitam kedelai seperti cocolan pasta.

Jenis-jenis Jajangmyeon

1. Jajangmyeon

2. Jjamppongmyeon

3. Yangjangpi myeon

4. Mul naengmyeon

5. Udonmyeon

Cara Kerja Membuat Jajangmyeon

1. Rebus mie hingga matang.

2. Tumis daging sapi, bawang bombai, jamur, dan kacang polong.

3. Tambahkan saus dan tumis hingga bumbu meresap.

4. Setelah bumbu meresap, tambahkan mie yang sudah dimasak, aduk rata.

Keuntungan dan Manfaat Jajangmyeon

Jajangmyeon bisa dijadikan pilihan makanan yang lezat dan sehat bagi kamu yang sedang diet atau ingin menurunkan berat badan karena kandungan kalorinya yang rendah. Selain itu Jajangmyeon juga mengandung serat, protein dan vitamin B kompleks.

Tteokbokki

TteokbokkiTteokbokki adalah jajanan khas Korea berbahan dasar tepung beras yang dibentuk seperti mie yang dicampur dengan potongan daun bawang dan cabe bubuk. Rasa pedasnya yang khas pasti bisa menggugah selera kamu.

Apa itu Tteokbokki?

Tteokbokki adalah jajanan jalanan yang terbuat dari kue beras, yang biasanya ditemukan di gerobak-gerobak penjual di sepanjang jalan mulai dari pasar malam hingga di stasiun kereta bawah tanah.

Mengapa Tteokbokki bisa menjadi favorit banyak orang?

Tteokbokki sangat digemari di Korea Selatan, karena rasanya yang enak dan cukup pedas, yang sangat cocok di lidah orang Korea.

Jenis-jenis Tteokbokki

1. Tteokbokki biasa

2. Tteokbokki dengan Kukkiwon

3. Tteokbokki dengan udang atau mi gigi

4. Tteokbokki dengan Keju

5. Tteokbokki yang disajikan dengan Mie atau Ramyeon

Cara Kerja Membuat Tteokbokki

1. Rebus kue beras hingga matang.

2. Campurkan Gochujang, bawang putih, kecap ikan, dan gula semut dalam air.

3. Tambahkan kue beras dan daun bawang, masak hingga saus meresap.

Keuntungan dan Manfaat Tteokbokki

Tidak hanya enak, nasi kue beras dalam tteokbokki juga mampu memberikan rasa kenyang yang lebih lama dan membantu menjaga sistem pencernaan.

Bibimbap

BibimbapBibimbap adalah makanan berbahan dasar nasi putih yang dicampur dengan aneka macam sayuran seperti wortel, lobak, kacang hijau, bayam, daging sapi, telur, dan saus gochujang. Rasanya yang segar, enak bisa membuat kamu ketagihan.

Apa itu Bibimbap?

Bibimbap secara harfiah berarti campuran nasi yang dijaga di dalam mangkuk (hence nama hidangan), yang terdiri dari sayuran, daging sapi dan telur, yang dipadukan dengan bumbu cuko pedas khas Korea, gochujang.

Mengapa Bibimbap bisa menjadi favorit banyak orang?

Di Korea Selatan, Bibimbap sangat populer. Selain karena harganya yang terjangkau, hidangan yang sehat ini mencampurkan banyak sayuran yang segar dan bahan-bahan lain yang terkenal di Korea Selatan seperti kimchi, gochujang, dan kecap ikan yang membuat Bibimbap nikmat sekali.

Jenis-Jenis Bibimbap

1. Jeonju Seri Bibimbap

2. Jeju Gogi Bibimbap

3. Yukhoe Bibimbap

4. Dolsot Bibimbap

5. Samurai Bibimbap

Cara Kerja Membuat Bibimbap

1. Panggang daging sapi hingga matang lalu iris tipis-tipis.

2. Letakkan nasi yang telah dimasak dalam piring, lalu beri berbagai bahan mengelilingi nasi seperti daging sapi, bayam, lobak, jahe, bawang putih, dan egg sunny-side up di tengah.

3. Siram bibimbap dengan saus gochujang.

Keuntungan dan Manfaat Bibimbap

Bibimbap mengandung banyak nutrisi dan gizi seperti vitamin, serat, dan protein. Bahkan dengan kulit beras merah atau kue beras yang digunakan sebagai bahan dasarnya, Bibimbap membantu menjaga kesehatan seluruh tubuh dengan menggunakan bahan-bahan yang asli dan segar.

Kimbap

KimbapKimbap adalah salah satu makanan bentuk gulungan seperti sushi namun dengan rasa yang khas, biasanya terdapat irisan daging, telur, timun, wortel, bayam, dan nasi berbumbu di dalamnya.

Apa itu Kimbap?

Kimbap dibuat dengan menempatkan bahan-bahannya seperti telur dadar, ketimun, wortel, daun sawi atau bayam, dan daging sapi sebagai isian yang di gulung kulit beras dan kemudian dipotong menjadi bentuk gulungan kecil.

Mengapa Kimbap bisa menjadi favorit banyak orang?

Di Korea Selatan, Kimbap adalah salah satu makanan 'takeaway' paling populer untuk dimakan saat perjalanan, di sekolah, atau di tempat kerja. Rasanya yang lezat dan aroma nasi yang menggoda pasti membuat orang ingin mencobanya.

Jenis-jenis Kimbap

1. Samgak Kimbap

2. Ma Kimbap

3. Myeolchi Kimbap

4. Jeonbok Kimbap

5. Tuna Kimbap

Cara Kerja Membuat Kimbap

1. Letakkan laver di atas panggangan, lalu lepaskan 10 lembar satu per satu dan letakkan di atas luar oven.

2. Campurkan nasi, cuka beras, dan garam pada mangkuk besar hingga rata. Tambahkan wortel, timun, ayam goreng, dan telur kocok di atas nasi, lalu aduk rata.

3. Letakkan sedikit keju krim di atas cetakan Laver, lalu letakkan sedikit nasi kecil di tengah.

4. Gulung gulungan kecil hingga rapat dan padat, lalu potong-potong menjadi beberapa bagian.

Keuntungan dan Manfaat Kimbap

Makanan berbahan dasar nasi ini kaya akan karbohidrat dan protein. Dan bahan-bahan isian seperti sayuran dan daging sapi bisa membantu memenuhi kebutuhan nutrisi tubuh.

Bulgogi

BulgogiBulgogi adalah makanan asli Korea yang terbuat dari daging sapi atau daging babi yang sudah diiris tipis-tipis, dicampur dengan bahan-bahan yang memberikan rasa pedas manis dan dimasak dengan teknik tertentu sehingga rasanya menjadi sangat lembut.

Apa itu Bulgogi?

Bulgogi sangat populer di Korea Selatan dan terdiri dari potongan tipis daging sapi atau babi yang direndam dalam campuran bumbu bawang putih, kecap, jahe, dan gula kemudian disajikan dengan nasi putih dan sayuran. Bulgogi dapat dimakan dengan cara dibungkus dalam daun selada atau makan langsung.

Mengapa Bulgogi bisa menjadi favorit banyak orang?

Rasa manis pedas dari daging sapi, dan dipadukan yang adanya tambahan kecap manis dan kecap asin, kemudian disajikan dengan nasi putih dan sayuran segar, merupakan kombinasi yang membuat banyak orang ketagihan.

Jenis-jenis Bulgogi

1. Regular Bulgogi

2. Cheese Bulgogi

3. Samgyeopsal Bulgogi

4. Mushroom Bulgogi

5. Beer Bulgogi

Cara Kerja Membuat Bulgogi

1. Campurkan semua bahan untuk saus Bulgogi, seperti kecap manis, kecap asin, bawang putih, gula, dan minyak wijen.

2. Tonyoh potongan daging dengan saus dan biarkan meresap selama minimal 30 menit, jika cukup waktu lakukan selama minimal 2 jam.

3. Panggang daging yang sudah direndam dengan api sedang hingga matang dan berwarna coklat kehitaman.

4. Tambahkan beberapa irisan bawang dan sesuai selera daun bawang. Lalu santap dengan nasi hangat dan kimchi favoritmu, bisa dibungkus di dalam daun selada.

Keuntungan dan Manfaat Bulgogi

Bulgogi kaya akan protein dan nutrisi yang dibutuhkan tubuh seperti zat besi. Bahkan dengan memilih daging yang lebih sehat, seperti daging kalkun, kamu dapat meningkatkan nutrisi pada makanan ini dan mengurangi lemak jenuh pada makananmu.

Itulah 5 makanan terkenal dari Korea Selatan, yang terkenal di seluruh dunia. Rasanya yang unik dan lezat pasti membuat kamu ketagihan. Perpaduan antara rempah dan kecap manis yang khas Korea, menjadikan makanan asal Korea Selatan lezat dan terkenal di seluruh dunia.


Posting Komentar untuk "Makanan Korea Di Surabaya Murah"