Makanan Khas Surabaya Di Bandung

Apakah kamu suka mencari kuliner khas ketika mengunjungi suatu daerah? Jika ya, maka kamu harus mencoba makanan-makanan khas dari Bandung dan Surabaya. Berikut adalah daftar makanan khas yang paling terkenal di kedua kota tersebut.

Makanan Khas Bandung

Makanan khas Bandung memiliki cita rasa yang sangat lezat dan unik. Ada beberapa macam makanan yang merupakan favorit wisatawan, diantaranya:

1. Batagor

BatagorBatagor adalah kombinasi dari bakso (baso) dan tahu goreng (tauge goreng). Batagor biasanya dihidangkan dengan bumbu kacang yang khas dan dicampur dengan kecap manis.

Apa itu Batagor? Batagor merupakan makanan khas dari Bandung yang sangat terkenal. Batagor adalah singkatan dari Baso Tahu Goreng.

Mengapa Batagor enak? Batagor memiliki rasa yang sangat gurih dan lezat. Bumbu kacang yang khas membuat Batagor semakin menyedapkan.

Jenis-jenis Batagor? Batagor memiliki beberapa variasi, diantaranya Batagor biasa, Batagor spesial seafood, Batagor Kingsley dan Batagor Bistik (baso tahu sosis).

Cara kerja membuat Batagor? Batagor dibuat dari daging ikan tenggiri atau daging ayam giling yang dicampur dengan tepung tapioka. Setelah itu, dibentuk menjadi bola-bola kecil lalu digoreng. Tahu goreng yang sudah dipotong kecil-kecil juga akan digoreng dan disajikan dengan Batagor.

Keuntungan makan Batagor? Makan Batagor dapat memberikan rasa kenyang yang cukup, karena berisi daging ikan atau daging ayam. Selain itu, harga Batagor cukup terjangkau dan tidak perlu mahal seperti makanan mewah lainnya.

Manfaat makan Batagor? Makan Batagor dapat memberikan asupan protein bagi tubuh, karena terbuat dari daging ikan atau ayam.

2. Nasi Goreng

Nasi GorengNasi goreng juga menjadi salah satu makanan favorit di Bandung. Di kota ini, kamu bisa menemukan variasi nasi goreng yang berbeda-beda.

Apa itu Nasi Goreng? Nasi Goreng adalah makanan yang terbuat dari nasi yang telah dimasak sebelumnya kemudian dicampur dengan bumbu-bumbu dan bahan makanan lain seperti daging, sayuran dan telur.

Mengapa Nasi Goreng enak? Nasi goreng memiliki rasa yang sangat lezat karena dilengkapi dengan bumbu-bumbu yang khas.

Jenis-jenis Nasi Goreng? Di Bandung, kamu bisa menemukan beberapa jenis nasi goreng, diantaranya nasi goreng teri, nasi goreng spesial dan nasi goreng kambing.

Cara kerja membuat Nasi Goreng? Nasi goreng dibuat dengan cara menggoreng nasi yang telah dimasak dengan bumbu-bumbu khusus. Setelah itu, bahan-bahan lain seperti daging dan sayuran akan dicampurkan.

Keuntungan makan Nasi Goreng? Makan nasi goreng menjadi pilihan yang tepat bagi kamu yang ingin makan makanan yang sederhana dan mudah dijumpai. Selain itu, harga nasi goreng tidak terlalu mahal sehingga mudah dijangkau oleh semua kalangan.

Manfaat makan Nasi Goreng? Makan nasi goreng dapat memberikan energi bagi tubuh karena mengandung karbohidrat dan protein dari bahan-bahan seperti daging dan telur.

Makanan Khas Surabaya

Surabaya juga memiliki makanan-makanan khas yang sangat terkenal. Inilah beberapa diantara makanan khas Surabaya yang harus kamu coba:

1. Rawon

RawonRawon adalah masakan Indonesia yang berbahan dasar daging sapi yang dimasak dengan bumbu khusus. Setelah matang, rawon disajikan dengan nasi dan beberapa daun ketumbar yang memiliki aroma dan rasa yang khas.

Apa itu Rawon? Rawon adalah makanan khas dari Surabaya Jawa Timur, berbahan dasar daging sapi dan memiliki rasa yang sangat gurih dan nikmat.

Mengapa Rawon enak? Rawon memiliki bumbu-bumbu yang sangat khas dan nikmat. Rasanya yang gurih dan khas membuat rawon menjadi salah satu makanan yang banyak disukai oleh orang Indonesia.

Jenis-jenis Rawon? Rawon memiliki beberapa variasi, diantaranya daging sapi, telur asin, kecipir dan lain-lain.

Cara kerja membuat Rawon? Daging sapi diiris tipis-tipis, lalu direbus dengan bumbu-bumbu yang khas. Setelah itu, rawon akan diberi daun ketumbar dan disajikan dengan nasi putih.

Keuntungan makan Rawon? Makan rawon dapat memberikan efek kenyang yang cukup, karena daging yang digunakan cukup banyak. Selain itu, harga rawon cukup terjangkau dan mudah ditemukan di warung-warung kecil.

Manfaat makan Rawon? Daging sapi yang digunakan untuk membuat rawon dapat memberikan asupan protein bagi tubuh kita. Selain itu, ketumbar yang digunakan pada rawon dikenal bermanfaat untuk kesehatan pencernaan kita.

2. Rujak Cingur

Rujak CingurRujak cingur adalah kuliner khas Indonesia yang berasal dari Surabaya. Rujak cingur isian utamanya adalah cingur yang direbus, kemudian dicampur dengan sayur-sayuran, buah-buahan dan saus kacang.

Apa itu Rujak Cingur? Rujak Cingur merupakan makanan khas dari Surabaya yang terbuat dari campuran daging sapi, sayuran dan buah-buahan. Isian utamanya adalah cingur yang direbus.

Mengapa Rujak Cingur enak? Rujak Cingur memiliki rasa yang unik, dimana cingur yang direbus memberikan efek empuk dan nikmat pada rujak ini. Selain itu, saus kacang yang khas semakin menambah rasa lezat pada kuliner khas Surabaya ini.

Jenis-jenis Rujak Cingur? Rujak cingur memiliki variasi, diantaranya rujak cingur surabaya, rujak cingur daging kerbau dan rujak cingur buah-buahan.

Cara kerja membuat Rujak Cingur? Cingur yang telah direbus akan dipotong-potong dan dicampur dengan sayur-sayuran dan buah-buahan. Kemudian saus kacang yang khas akan ditambahkan pada campuran tersebut.

Keuntungan makan Rujak Cingur? Makan Rujak cingur dapat memberikan rasa kenyang yang cukup, karena campuran daging dan sayuran pada rujak ini.

Manfaat makan Rujak Cingur? Makan Rujak Cingur dapat memberikan asupan serat dan vitamin dari sayur-sayuran dan buah-buahan yang digunakan. Selain itu, cingur yang digunakan dalam Rujak Cingur dikenal dapat membantu mengurangi kolesterol dalam tubuh.

Jadi, itu tadi beberapa makanan khas Bandung dan Surabaya yang harus kamu coba ketika berkunjung ke kota-kota tersebut. Selamat menikmati!


Posting Komentar untuk "Makanan Khas Surabaya Di Bandung"