Kuliner Wonokromo Surabaya

Siapa yang tidak suka kuliner, terutama di Surabaya yang terkenal dengan banyaknya kuliner legendarisnya. Di antara banyak kuliner di Surabaya, ada sebuah tempat makan yang namanya cukup terkenal, yaitu Tempe Penyet Mbak Noer di Jagir Wonokromo.

Wisata Kuliner Tempe Penyet Mbak Noer Jagir Wonokromo

Salah satu jenis kuliner di Surabaya yang cukup unik adalah tempe penyet. Tempe penyet adalah tempe yang dicetak dan dihaluskan, kemudian dibumbui dan digoreng. Kemudian, digabungkan dengan cabe rawit, bawang goreng, dan sambal sebagai bahan pelengkapnya. Di Jagir Wonokromo, ada salah satu warung makan, yaitu Tempe Penyet Mbak Noer yang cukup dikenal.

Wisata Kuliner Tempe Penyet Mbak Noer Jagir Wonokromo Surabaya

Apa itu Tempe Penyet Mbak Noer Jagir Wonokromo

Tempe Penyet Mbak Noer di Jagir Wonokromo adalah warung makan yang terkenal dengan tempe penyetnya. Tempe penyet adalah hidangan khas Indonesia yang terdiri dari tempe yang dihaluskan dan dibumbui dengan rempah khusus, kemudian digoreng dan ditambahkan dengan sambal yang pedas.

Mengapa Harus Menikmati Kuliner di Tempe Penyet Mbak Noer Jagir Wonokromo

Ada beberapa alasan kenapa harus mencicipi kuliner di Tempe Penyet Mbak Noer di Jagir Wonokromo. Pertama, rasa dari tempe penyet yang diolah dengan rempah khusus akan membuat penasaran dan pastinya bikin ketagihan. Kedua, pelayanan yang ramah dan fast service membuat pengunjung merasa nyaman saat berkunjung ke sini. Terakhir, dengan harga yang terjangkau, maka tidak perlu khawatir mengeluarkan banyak dana untuk mampir ke sini.

Jenis-jenis Kuliner di Tempe Penyet Mbak Noer Jagir Wonokromo

Selain tempe penyet yang menjadi menu andalannya, Tempe Penyet Mbak Noer di Jagir Wonokromo juga mempunyai beberapa hidangan lain yang tidak kalah enaknya untuk dicoba. Beberapa menu yang bisa dicoba antara lain nasi goreng pete, bebek goreng, dan ayam penyet.

Kuliner Surabaya Legend: 18 Udah Terjamin Enaknya (Dijamin Maknyuss)

Cara Kerja Pembuatan Tempe Penyet Mbak Noer Jagir Wonokromo

Pada dasarnya, cara membuat tempe penyet di Tempe Penyet Mbak Noer di Jagir Wonokromo sama seperti pembuatan tempe penyet pada umumnya. Pertama, tempe dibersihkan dan dikukus selama beberapa menit sampai matang. Kemudian, tempe dihaluskan dan dibumbui dengan rempah khusus. Setelah itu, tempe digoreng dalam minyak panas sampai kecokelatan. Kemudian, tempe disajikan bersama nasi putih dan sambal.

Keuntungan Mencicipi Kuliner di Tempe Penyet Mbak Noer Jagir Wonokromo

Salah satu keuntungan dari mencicipi kuliner di Tempe Penyet Mbak Noer di Jagir Wonokromo adalah rasa yang enak dan lezat. Di samping itu, harga yang terjangkau juga menjadi keuntungan tersendiri bagi pengunjung. Selain itu, dengan suasana warung yang sederhana dan ramah, membuat pengunjung merasa betah dan nyaman.

Manfaat Mengunjungi Tempat Wisata Wonokromo di Surabaya

Tidak hanya memiliki tempat makan yang enak, di wilayah Wonokromo juga terdapat beberapa tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi. Salah satu tempat wisata yang bisa dikunjungi adalah Stasiun Wonokromo. Stasiun Wonokromo adalah stasiun kereta api yang ikonik di Surabaya. Stasiun ini merupakan salah satu bangunan bersejarah yang masih terawat dengan baik. Selain itu, di sekitar stasiun juga terdapat beberapa bangunan bersejarah lainnya.

Wonokromo Railway Station (Surabaya) - 2020 All You Need to Know BEFORE You Go (with Photos

Jadi, jika berkunjung ke Surabaya dan ingin mencicipi kuliner yang enak, maka Tempe Penyet Mbak Noer di Jagir Wonokromo bisa menjadi pilihan yang tepat. Selain itu, dengan tempat wisata yang menarik di sekitarnya, pasti akan terasa lebih lengkap dan menyenangkan. Yuk, berkunjung ke Jagir Wonokromo dan cicipi kuliner legendarisnya sekarang juga!


Posting Komentar untuk "Kuliner Wonokromo Surabaya"