Berikut Ini Makanan Khas Surabaya Kecuali

Wkwkwk, ini dia guys makanan khas Surabaya yang bikin lidah meleleh. Kalian pasti udah pada tahu ya, Bakso Beranak dari Surabaya yang terkenal banget sampe-sampe dibahas-bahas oleh para food blogger. Yuk kita lihat foto-fotonya:

Bakso Beranak

Bakso Beranak

Apa itu Bakso Beranak? Hmm, kalian pasti udah pada tau ya. Bakso beranak adalah makanan yang terdiri dari bola-bola daging sapi dengan isian telur puyuh di dalamnya. Duh, udah bikin perut laper nih ngomongin bakso beranak.

Mengapa bakso ini berbahan dasar daging sapi? Karena penggunaan daging sapi membuat rasa bakso lebih gurih dan lembut ya guys. Oiya, ngomongin soal makanan khas Surabaya yang satu ini, jangan lupa cobain bakso beranak di pojokan jalan yang berjejer bakso ya guys.

Nah, selain Bakso Beranak, ada juga nih makanan khas Surabaya lainnya yang konon katanya sering dipakai sebagai lauk teman makan nasi:

Rujak Cingur

Rujak Cingur

Rujak Cingur ini adalah salah satu makanan khas Surabaya yang udah legendaris banget guys. Rujak Cingur berisi potongan-potongan buah-buahan, sayuran, dan cingur sapi yang direbus terlebih dahulu. Rasanya pedas, asam, dan gurih. Hmm, ternyata rahasia cita rasanya ada pada cuka dan kacang tanah yang dicampur dengan gula merah. Selain bikin laper, makanan khas Surabaya yang satu ini juga bisa bikin kenyang loh.

Jenis-jenis Rujak Cingur banyak bermunculan dan sudah diadopsi oleh setiap warung makanan khas Surabaya yang ada di kota-kota besar di Indonesia. Selain itu bahan-bahan yang dipakai untuk Rujak Cingur juga sudah mulai berbeda, dan tidak lagi menggunakan cingur sapi sebagai bahan dasar. Ada yang menggantinya dengan sosis atau kikil sapi. Ayo cobain guys sebelum tipe makanan khas Surabaya Anda beralih ke yang lain ya.

Soto Ayam

Soto Ayam

Hmm, siapa yang gak suka sama Soto Ayam guys? Salah satu makanan khas Surabaya yang bisa bikin kita jatuh cinta adalah Soto Ayam. Soto ayam adalah sup kaldu dengan daging ayam dan lengkap dengan bumbu rempah yang nikmat. Biasanya, Soto Ayam ini dihidangan dengan tauge, lentho, dan kerupuk udang. Hmm, sudah terbayang rasa nikmatnya ya guys?

Cara kerja pembuatan Soto Ayam ini tidak terlalu sulit loh guys. Hanya dengan menggunakan bahan-bahan yang sederhana seperti kecap, bawang putih, jahe, dan ketumbar, Soto Ayam ini menjadi hidangan khas Surabaya yang fenomenal. Oh iya, kalau kamu ga suka tambahan dada ayam, Soto Betawi cocok buat kalian deh.

Sate Klopo

Sate Klopo

Nih guys, Sate Klopo yang lagi naik daun nih. Sate Klopo ini disajikan dengan kuah bumbu kacang yang nikmat banget. Kalau kalian penggemar sate dan ingin merasakan cita rasa makanan khas Surabaya yang satu ini, Sate Klopo adalah pilihannya.

Nah, keuntungan kalau makan makanan khas Surabaya selain dari nikmatnya adalah, banyak sekali kedai yang menawarkan makanan khas Surabaya ini, jadi kamu bisa mencoba semuanya deh guys. Selain itu, harga yang ditawarkan untuk tiap jenis makanan khas Surabaya ini juga cukup terjangkau kok. Yakin gak pengen makan semua makanan khas Surabaya yang kami rekomendasikan?

Gorengan Surabaya

Gorengan Surabaya

Terakhir nih guys, yang gak pernah bisa ditinggalin di setiap daerah adalah gorengan, apalagi kalo di Surabaya. Gorengan Surabaya adalah makanan yang sangat dikenal oleh masyarakat Surabaya. Gorengan Surabaya terdiri dari berbagai macam, mulai dari otak-otak, risoles, tahu isi, jangan lupa untuk makanan khas Surabaya yang satu ini saat malam tiba. Selain mantap tetap bergizi karena di goreng dengan panas dan mengandung banyak protein.

Manfaat dari makanan khas Surabaya gak cuma bikin perut kenyang, tapi juga bisa membuat kita jadi lebih appreciate dengan kuliner lokal Indonesia. Dan masih banyak lagi jenis makanan khas Surabaya yang belum kita bahas disini. Jadi jangan lupa cobain semua ya guys.


Posting Komentar untuk "Berikut Ini Makanan Khas Surabaya Kecuali"