Xerindo Teknologi

Gua sih kalo lagi nganggur biasanya suka iseng scroll-scroll di internet, sampe nemu satu perusahaan yang kayanya asik banget buat dijadiin tempat kerja. Nama perusahaannya PT Xerindo Teknologi. Saat gua cari informasi tentang perusahaan ini, gua nemu beberapa gambar yang mention tentang perusahaan ini. Kira-kira sih apa aja yang bisa kita dapetin kalo kerja di perusahaan ini ya?

Perusahaan Telekomunikasi, Lho Apa Itu?

PT Xerindo Teknologi adalah perusahaan yang bergerak dibidang telekomunikasi. Jadi, kalo lo jadi karyawan disini, lo bakal bergabung dengan tim yang punya spesialisasi dalam membangun infrastruktur telekomunikasi dan memberikan solusi teknologi untuk konsumen. Nah, kalo lo suka banget ngeliatin gadget dan liat-liat internet terus nganggap ini sebagai passion lo, sepertinya Xerindo Teknologi adalah pilihan yang tepat.

Gak Cuman Biasa, Tapi Juga 4G LTE Installation

Lo tau gak sih, PT Xerindo Teknologi itu ternyata salah satu penyedia jasa telekomunikasi yang membangun jaringan 4G LTE diseluruh wilayah di Indonesia. Buat lo yang kebelet banget pengen download file super gede dalam waktu singkat atau buat yang hasil kerjanya butuh waktu singkat untuk nat* kumpul, nampolin kopi atau bersiul-siul gak jelas, 4G LTE installation dari Xerindo Teknologi bisa jadi kesimpulan yang tepat.

Nggak Cuma Kita, Tapi Mereka Juga Ada

Kalo bukan karena adanya para staff dan karyawan PT Xerindo Teknologi, buat apa dong perusahaan ini ada. Ada beberapa orang yang berhasil gua stalking di media sosial, ini dia nih mereka yang juga kerja di Xerindo Teknologi:

Daniar XT

Ini dia akun LinkedIn milik Daniar XT dengan judul "Document Controller". Gimana ya kalo kita kasih judul baru untuk posisinya, misalnya "Perusak Kertas Profesional". Kalo bikin Anjing Kertas MVP award kayaknya dia bakal jadi pemenang pertama deh.

Foto Profil LinkedIn Daniar XT - Document Controller - PT Xerindo Teknologi | LinkedIn

Dio Damri

Di mana-mana juga kita pasti nemu satu orang yang dua-duanya pinter. Nah, kalo masalah koneksi internet, guar enaknya dio. Jadi, kalo ada keluhan dengan sinyal sama internet di Xerindo teknologi, lo bisa jadiin Dio ini jadi super hero lainnya buat melayani keluhan lo.

Foto Profil LinkedIn Dio Damri - Intaler - PT Xerindo Teknologi | LinkedIn

Saryono Yono

Kalo lihat fotonya Saryono Yono, gua jadi teringat sama orang yang kadang ngirim pesan broadcast kaya "Hai, mau kontol gratis?". Untungnya, Saryono Yono bukan si pengirim broadcast itu.

Foto Profil LinkedIn Saryono Yono - teknisi - PT Xerindo Teknologi | LinkedIn

Cara Kerja PT Xerindo Teknologi

Jadi gitu cara kerjanya di PT Xerindo Teknologi:

  1. Tim Xerindo Teknologi akan melakukan survey terlebih dahulu untuk mengetahui ketersediaan sinyal di wilayah yang dituju oleh klien. Hasil dari survey ini nantinya akan dibuatkan laporan berupa analisis dan rekomendasi tentang infrastruktur yang dibutuhkan.
  2. Setelah laporan selesai dibuat, tim Xerindo Teknologi akan memulai instalasi infrastruktur tersebut. Biayanya akan disesuaikan dengan kesepakatan awal yang sudah ditentukan.
  3. Setelah instalasi infrastruktur selesai, tim Xerindo Teknologi akan melakukan pengujian terhadap kualitas sinyal dan jaringan secara keseluruhan. Jika hasilnya sesuai dengan target dan kebutuhan klien, pekerjaan selesai.
  4. Jangan lupa, jangan kentut.

Jenis-jenis Solusi Teknologi dari PT Xerindo Teknologi

Perusahaan ini menawarkan beberapa jenis solusi teknologi, yaitu:

  1. Telecom Tower - Tower telekomunikasi ini jadi salah satu infrastruktur penunjang jaringan seluler. PT Xerindo Teknologi membangun tower ini untuk mengoptimalkan koneksi internet serta memenuhi kebutuhan telekomunikasi para pelanggannya.
  2. Small Cell - Jaringan Small Cell merupakan jaringan seluler kecil yang menghubungkan beberapa perangkat seperti smartphone, tablet, dan laptop menjadi satu untuk menghasilkan koneksi internet yang stabil dan cepat. PT Xerindo Teknologi terkenal sebagai penyedia jaringan Small Cell yang cukup reliable di Indonesia.
  3. Indoor Solution - Dalam ruangan, sinyal internet dan seluler dapat terganggu oleh konstruksi ruangan dan ketebalan tembok. Solusi indoor dari PT Xerindo Teknologi dilengkapi dengan perangkat yang dapat memperkuat sinyal agar tetap baik meskipun dalam ruangan.

Keuntungan Kerja di PT Xerindo Teknologi

Bagi lo yang masih bingung atau galau mau bekerja di PT Xerindo Teknologi atau tidak, lo mungkin perlu tahu beberapa keuntungan yang bisa didapatkan kalo berhasil menjadi karyawan di sini:

  • Lo bakal bergabung dengan tim yang full of technology enthusiast sehingga lo bisa terus update dengan perkembangan teknologi terbaru.
  • Banyak kesempatan untuk belajar terkait bidang telekomunikasi, media, dan teknologi.
  • Xerindo Teknologi memiliki komitmen yang tinggi dalam mempromosikan karir karyawan.
  • Bagi lo yang suka banget sama tantangan, Xerindo Teknologi memilik berbagai solusi telekomunikasi yang akan selalu menjadi tantangan buat lo.
  • Lo nggak cuma ngajakin pacar lo ngisi waktu weekend doang, tapi bisa kenalan sama karyawan-karyawan baru yang kalo ditanya "Enak kerja disini nggak?" mereka jelas-jelas bakal konfirmasi dengan h-1 "Ini sih enak bener-bener nggak korban deh."

Manfaat Perangkat Telekomunikasi dari PT Xerindo Teknologi

Perangkat telekomunikasi dari PT Xerindo Teknologi tentu saja memiliki banyak manfaat, berikut diantaranya:

  • Membantu agar koneksi internet lebih stabil dan cepat.
  • Memfasilitasi komunikasi jarak jauh bisa jadi lebih mudah.
  • Bila transfer file dalam skala besar, jaringan small cell akan membuatnya lebih cepat dengan lebih stabil.

Nah, itulah sedikit review gue tentang PT Xerindo Teknologi. Kalo udah punya gambaran yang cukup dan tertarik buat apply di perusahaan ini, mulai yuk persiapkan diri lo buat bergabung dengan tim Xerindo Teknologi. Good luck, semoga berhasil!


Posting Komentar untuk "Xerindo Teknologi"