Wisata Kuliner Surabaya Enak Dan Murah

Surabaya, kota terbesar kedua di Indonesia, sudah lama dikenal sebagai surganya wisata kuliner. Dengan pelbagai pilihan dari street food sampai restoran mewah, warga dan turis bisa menjelajahi dunia kuliner yang disajikan Surabaya.

5 Wisata Kuliner di Surabaya yang Enak dan Terkenal

Pertama-tama, kita akan membahas mengenai 5 tempat wisata kuliner di Surabaya yang enak dan terkenal.

kuliner-surabaya

Apa Itu Kepiting Cak Gundul?

Kepiting Cak Gundul adalah restoran yang menyajikan hidangan kepiting. Restoran ini terletak di jalan Jemursari, Surabaya Timur. Kepala kepitingnya yang besar dan gundul jadi ciri khas restoran ini.

Mengapa Harus Berkunjung ke Kepiting Cak Gundul?

Kepiting yang disajikan di restoran ini adalah kepiting asli dari Pulau Madura, yang terkenal dengan rasanya yang lezat. Di sini kamu bisa mencoba berbagai masakan kepiting, seperti kepiting saus padang, kepiting saos cah jamur, kepiting saus tiram, dan masih banyak lagi. Selain itu, harganya juga terjangkau dan suasana di restoran ini sangat nyaman.

Jenis-Jenis Makanan di Mie Ayam Kadin

Mie ayam Kadin, yang terletak di jalan Gubernur Suryo No. 10A, Darmo Park, Surabaya, merupakan tempat favorit bagi warga setempat karena kelezatan mi dan isiannya. Menu ini adalah olahan mi kuning yang dilengkapi dengan bakso, tahu, pangsit, dan sayuran.

Cara Kerja dari Mie Ayam Kadin

Mi kuning di masak terlebih dahulu, kemudian di rebus bersama dengan bakso, tahu, pangsit, semua sayuran dan di padukan dengan bumbu rempah-rempah. Setelah itu, di sajikan dengan penyedap rasa sesuai selera.

Keuntungan Berkunjung ke Mie Ayam Kadin

Keuntungan dari berkunjung ke Mie Ayam Kadin adalah selain rasa mi yang lezat juga di sajikan cepat dan harganya terjangkau dengan kelezatan susunan isian mi dan lauk pauknya.

Manfaat Mengunjungi Rujak Cingur Uleg

Rujak cingur uleg ini terletak di jalan Semarang No. 23, Surabaya, memiliki ciri khas para warga Surabaya. Rujak cingur ini adalah olahan petis dengan berbagai macam sayuran seperti timun, bengkoang, kacang panjang, kangkung, dan cingur, yaitu bagian dari mulut sapi.

5 Wisata Kuliner Malam yang Enak dan Murah di Surabaya

wisata-kuliner-enak-murah-surabaya

Bagi kamu yang ingin mencicipi wisata kuliner malam di Surabaya, berikut ada 5 tempat makan yang enak dan murah:

Jenis-jenis Makanan di Depot Soto Lamongan Cak Har

Depot soto Lamongan Cak Har terletak di Jalan Gading Indah Timur No. 33, Waru, Sidoarjo, Surabaya. Depot ini menyajikan berbagai macam makanan, mulai dari soto, pecel, nasi campur, nasi goreng, martabak, dan masih banyak lagi.

Apa Itu Ayam Bakar Wong Solo?

Ayam bakar Wong Solo ini terkenal dengan sajian ayam bakarnya yang bersih, tanpa kotoran, dan sangat lezat. Ayam bakar yang disajikan sangat cocok dengan sambal bawang dan nasi panas.

Keuntungan Mengunjungi Depot Es Puter Pak Heri

Depot Es Puter Pak Heri, yang terletak di jalan Arief Rahman Hakim, Surabaya, menyajikan camilan yang sangat terkenal di Surabaya, yaitu es puter. Es puter ini adalah campuran antara santan kelapa, gula kelapa, dan berbagai macam biji-bijian.

Cara Kerja dari Depot Ayam Goreng Pak Hadi

Depot ayam goreng Pak Hadi, terletak di jalan Raya Mt. Haryono, Dukuh Kupang, Surabaya, menyajikan makanan khas Indonesia, yang paling digemari, yaitu ayam goreng.

Manfaat dari Menyantap Makanan di Depot Papeda Waroeng Sulawesi Ikan Bakar

Terakhir, kamu bisa mencicipi makanan khas Sulawesi di Depot Papeda Waroeng Sulawesi Ikan Bakar. Depot ini terletak di jalan Raya Kalirungkut, Surabaya. Makanan khas Sulawesi yang di sajikan di sini sangat lezat dan beragam, seperti ikan bakar, papeda, coto Makassar, dan banyak lagi.

20 Wisata Kuliner di Surabaya yang Murah & Enak

wisata-kuliner-murah-enak-surabaya

Libur.co merangkum podcast wisata kuliner di Surabaya, yang bisa kamu kunjungi dengan harga murah dan enak dengan variasi dan kuliner yang berbeda-beda.

Jenis-jenis Menu di Bu Kris

Bu Kris, yang terletak di dekat plaza Surabaya, menyajikan menu masakan khas Jawa dan Bali. Menu andalannya adalah nasi campur Bali, yang terdiri dari sayur urab, ayam betutu, sate lilit, lawar, dan sambal.

Apa Itu Rawon Setan Mbak Endang?

Untuk kamu yang ingin mencoba rawon, bisa berkunjung ke Rawon Setan Mbak Endang, yang terletak di Jalan Taruna Raya No. 23, Surabaya. Rawon di sini terkenal dengan kuahnya yang gelap dan kental serta dagingnya yang empuk.

Cara Kerja dari Lontong Balap Pak Gendut

Lontong Balap Pak Gendut, yang terletak di Jalan Pemuda, Surabaya, menyajikan makanan khas Jawa Timur yang cocok sebagai menu sarapan atau makan siang. Makanan ini terdiri dari lontong, tauge, tahu, lentho, dan dicampur dengan saus kacang dan kecap manis. Makanan ini disajikan dalam mangkuk atau wadah plastik yang bisa dibawa pulang.

Manfaat dari Berkunjung ke Depot Wingko Babat Mbah Kamis

Jangan lewatkan bjcr mengunjungi Depot Wingko Babat Mbah Kamis, yang terletak di Jalan Raya Babat, Lamongan, Surabaya. Wingko Babat di sini terkenal dengan kelezatannya dan cara pembuatannya yang masih tradisional.

Kuliner Pinggiran: Tips Berwisata Kuliner

tips-berwisata-kuliner

Terakhir, kami akan memberikan beberapa tips untuk berwisata kuliner di Surabaya dengan aman dan nyaman, terutama bagi kamu yang ingin mencoba kuliner pinggir jalan:

Jangan lupa untuk mencatat nomor telepon family dan teman, jika ada hal yang tidak diharapkan saat makanan disajikan

Batasi porsi makanan yang ingin dicoba, jangan terlalu banyak, karena dapat mempengaruhi kesehatan tubuhmu

Cek kembali makananan yang akan dibeli di area tersebut aman dan ramah lingkungan

Perhatikan juga kebersihan penjual dan barang dagangannya

Gunakan obat anti-diare saat kamu ingin mencicipi street food yang tidak biasa kamu makan

Gunakan masker atau sapu tangan bersih, untuk menghindari cairan air liur pada saat kamu makan atau minum

Jangan buang sampah sembarangan di sekitar area tempat makan

Dengan memperhatikan tips di atas, wisata kulinermu di Surabaya akan lebih nyaman, aman dan menyenangkan. Selain itu, kamu juga akan bisa mencici kuliner pinggir jalan yang khas dengan ciri khas Surabaya. Jadi, tunggu apa lagi? Jalan-jalan ke Surabaya dan cicipi wisata kuliner yang enak!


Posting Komentar untuk "Wisata Kuliner Surabaya Enak Dan Murah"