Rekayasa Genetika Mawar Biru

gambar mawar biru dalam pot

Bunga Mawar Biru Yang Gokil!ó € ó € 

Hayo, siapa yang suka sama bunga mawar? Tangan kalian udah pasti pada terangkat semua. Ya, bunga mawar memang udah menjadi simbol cinta sejak jaman dahulu kala. Tapi kali ini, baru-baru ini kita nemuin bunga mawar yang serba biru ini. Ilustrasi bunga mawar

Bunga Mawar Bukan Hanya Simbol Cinta, Tapi Juga Mengandung Berbagai Makna

Bunga mawar sebenarnya punya banyak makna loh. Makna bungan mawar tergantung dari warnanya. Kalau kamu sering dikasih bunga mawar putih, kamu patut merasa senang karena itu tandanya kamu tersayang. Kalau kamu sering dikasih bunga mawar merah, mungkin kamu udah bisa nebak sendiri itu tandanya apa. Gambar rekayasa genetika

Bunga Mawar Biru, Terobosan Baru Para Ahli

Tapi, bunga mawar biru ini terlihat unik. Apalagi pas dilihat dari kejauhan, unik banget! Kalian pasti udah enggak sabar mau nanya, kok biru sih? Apa itu bunga mawar hasil rekayasa genetika ya?

Apa Itu Bunga Mawar Biru? Dan Mengapa Harus Dibuat?

Untuk kalian yang belum tahu, bunga mawar biru bukanlah mawar asli yang biasa ditanam. Ini adalah benih yang dibuat oleh para ahli genetika. Tujuannya tentu saja buat memenuhi permintaan pasar. Ada banyak orang yang pengin bunga mawar biru, dan para ahli genetikalah yang menghasilkannya. Dan yang paling penting, warna biru pada bunga mawar bukan ada di alam, jadi harus dibuat. Bayangkan aja gimana susahnya nyari pigmen biru di alam. Udah gitu perbudakan kepada bunga mawar hijau dan merah harus dihentikan juga (curhatan penggemar bunga).

Bunga mawar ini memang udah ada sejak lama, tapi teknologi genetika baru bisa menghasilkan bunga mawar biru yang betulan biru loh. Bukan cuma diwarnai atau kena semprot warna biru doang. Emang enggak lucu kalo ada bunga mawar berwarna biru yang ternyata dicat doang. Jadiiii, rekan-rekan para ahli genetika berjuang bertahun-tahun dengan penuh semangat demi menghasilkan bunga mawar biru yang sebetulan biru. Selain warnanya unik, bunga mawar biru juga tetaplah bunga mawar. Maknanya sama kayanya, masih ada unsur cinta gitu.

Jenis-jenis Bunga Mawar Biru

Jenis bunga mawar ternyata juga sama banyaknya dengan jenis-jenis warnanya. Bunga mawar biru ada banyak, tergantung jenis apa yang dipilih. Ada yang duduk nyaman di pot dan ada yang senang melambung di taman. Berikut adalah beberapa jenis bunga mawar biru yang mungkin dapat dijadikan pilihan.

  1. Rose Blue Girl
  2. Ini adalah varietas yang mawarnya paling biru loh. Bunga mawar ini juga terkenal tahan lama dan tetap cantik walau dipotong dan ditaruh di bawah sinar matahari langsung. Cocok banget nih buat kamu yang suka senyum-senyum sendiri pas ngeliat bunga.

  3. Blue Moon
  4. Bunga mawar biru ini cocok banget dijadikan kado nih. Bunga ini merupakan hasil rekayasa genetik dan memiliki warna biru yang menawan.

  5. Cardinal de Richelieu
  6. Bunga mawar ini juga biru loh. Punya kemiripan dengan varietas Crocus pada umumnya. Bunga mawar ini cocok ditanam di area dengan panas yang sedang.

Cara Kerja Rekayasa Genetika Pada Bunga Mawar Biru

Rekayasa genetika pada bunga mawar bukan hanya sekedar menghasilkan warna biru di dalam bunga saja. Sebenarnya cara kerja untuk menghasilkan bunga mawar biru cukup rumit lho. Intinya, ahli genetika memasukkan pigmen warna biru dari bunga terpisah ke dalam DNA bunga mawar. Pada biasanya, bunga mawar memiliki pigmen yang berperan dalam menghasilkan warna merah atau ungunya. Saat ditransplantasi ke dalam tubuh bunga mawar, pigmen warna biru ini akan bertindak layaknya sel lain dan membantu menghasilkan warna biru dalam bunga mawar.

Keuntungan Menggunakan Bunga Mawar Biru Buatan Rekayasa Genetika

Membuat bunga mawar biru bukanlah sekedar bentuk ekses tinggi para ahli genetika saja. Tapi memang ada keuntungan yang bisa didapat dari penggunaan bunga mawar biru buatan rekayasa genetika. Semua tergantung dari kebutuhan si pemakai. Sebagai contoh:

  • Untuk pernikahan yang temanya biru, tentu saja bunga mawar biru ini akan terlihat matching dengan tema. Kebayang kan uniknya kalau kamu kasih tamu undangan bunga mawar yang tidak seperti biasa?
  • Bunga mawar biru juga cocok digunakan pada lembaga pendidikan. Tentu saja, lembaga pendidikan harus lebih memperhatikan tampilan dan keserasian seperti gambaran umum pada logo mereka dengan bunga mawar biru ini.

Manfaat Menggunakan Bunga Mawar Biru Buatan Rekayasa Genetika

Bunga mawar memang udah terkenal dengan kegunaan-kegunaannya yang beragam. Bunga mawar merah disebut-sebut sebagai pilihan pertama dalam hal cari hadiah buat gebetan. Tapi kalau bicara tentang manfaat dari penggunaan bunga mawar biru, tentu ada juga. Berikut adalah beberapa manfaat penggunaan bunga mawar biru buatan rekayasa genetika.

  • Meningkatkan mood pemakai. Tidak hanya karena warnanya yang indah, tetapi juga karena bunga mawar biru yang tidak biasa ini dapat memikat mata dan memberikan arti cinta yang berbeda dari bunga mawar pada umumnya.
  • Tidak hanya memberikan arti yang baik, bunga mawar biru buatan rekayasa genetika juga tidak perlu repot-repot untuk mencari kombinasi warna. Bunga mawar biru buatan rekayasa genetika ini juga terlihat indah walau tidak dipermanis dengan warna-warna lain.

Tunggu apalagi, sodaqoh bunga mawar biru buatan para ahli genetika, sekarang juga!


Posting Komentar untuk "Rekayasa Genetika Mawar Biru"