Makanan Enak Di Supermall Surabaya

Makanan adalah kebutuhan pokok bagi manusia. Kita semua pasti suka makan, tapi kadang-kadang kita bingung mau makan apa. Nah, disini gue mau kasih tau beberapa makanan enak yang bisa lo cobain.

Makanan Enak di Surabaya yang Menjadi Ikon

Makanan Enak di Surabaya yang Menjadi Ikon

Surabaya dikenal dengan berbagai macam makanan ikonik yang selalu bikin kita nagih. Mulai dari rujak cingur, tahu tek, rawon, soto ayam, ayam penyet, dan masih banyak lagi. Ngomong-ngomong, lo tau nggak sih apa itu rujak cingur?

Apa itu Rujak Cingur?

Rujak cingur adalah makanan khas Jawa Timur yang terbuat dari irisan mana pelepah daun siwalan yang direbus hingga matang, irisan nasi jagung sebagai bahan pengental, irisan ketimun dan bengkuang, petis, kacang, dan berbagai jenis buah-buahan yang disiram dengan kuah yang terbuat dari campuran petis, air jeruk, air kelapa, cuka, dan gula kelapa. Nggak kebayang enaknya deh!

Nah, ngomong-ngomong soal makanan enak, lo harus coba juga nih beberapa restoran di Mall of Indonesia yang pasti bikin lidah lo bergoyang.

9 Restoran di Mall of Indonesia Yang Penuh Makanan Enak

9 Restoran di Mall of Indonesia Yang Penuh Makanan Enak

1. Sushi Gon.
Restoran asal Jepang yang mengusung konsep elegan dengan harga makanan yang cukup terjangkau. Menu andalannya adalah sushi yang nikmat serta varian champuru dan ramen yang lezat.

2. Taco Local.
Restoran dengan konsep makanan berat Mexico yang sering dijumpai di Amerika. Menu yang wajib dicoba di sini adalah tacos dan nachos dengan saus sambal segar dan daging sapi lezat.

3. Sate Khas Senayan.
Restoran yang mengusung menu khas Indonesia. Restoran ini cukup terkenal dengan sate padang dan soto betawi yang nikmat.

4. Bari - Uma.
Restoran yang mengusung konsep makanan Jepang dengan menu andalan yakni takoyaki dan udon yang nikmat.

5. Loco.
Restoran burger yang menawarkan rasa dan variasi burger yang beragam untuk menjaga lidah kamu tetap terjaga.

6. Carl's Jr.
Restoran burger ini punya menu andalan seperti chicken crispy dan burger dwog yang dijamin membuat kamu tak bisa berhenti makan.

7. Kimukatsu.
Restoran asal Jepang ini punya menu andalan yakni katsu dengan daging sapi yang tipis tapi tetap juicy dan renyah.

8. Pepper Lunch.
Restoran yang mengusung menu steak ala Jepang dan rice bowl yang menggugah selera.

9. Ishigamaya.
Restoran udon dengan kuah yang kental dan topping yang lezat yang cocok untuk santapan saat musim hujan seperti sekarang.

Hmmm, makanan yang diatas bikin ngiler banget ya. Tapi dari semua makanan di atas, gue suka banget sama makanan yang satu ini.

10 Makanan Terenak Di Dunia

10 Makanan Terenak Di Dunia

1. Steak.
Siapa yang nggak suka steak? Daging yang empuk dan masih ada cairan darah yang menetes saat dipotong. Yum!

2. Nasi Goreng.
Nasi goreng adalah makanan nusantara yang kini sudah terkenal di seluruh dunia. Rasanya yang khas dan teksturnya yang enak bikin nasi goreng masuk daftar makanan terenak.

3. Ramen.
Makanan Jepang yang nikmat dengan kuah gurih dan mi kenyal yang dijamin bikin kamu ketagihan.

4. Lobster.
Makanan laut yang enak dan mahal ini juga masuk daftar makanan terenak di dunia. Bikin lidah merem melek.

5. Pizza.
Makanan khas Italia yang nikmat ini juga pasti masuk daftar makanan terenak dunia. Ada yang suka dengan topping keju dan daging atau ada juga yang suka dengan sayuran segar dan rempah. Pilihanmu.

6. Sushi.
Sushi adalah makanan Jepang yang nikmat dan sehat. Ikan segar dan beras menghasilkan cita rasa yang unik dan segar.

7. Chocolate.
Chocolate tidak hanya sebagai cemilan, namun juga masuk daftar makanan terenak. Berbagai macam jenis chocolate tersedia mulai dari hitam/kecoklatan, susu, hingga yang manis sekaligus enak.

8. Cheeseburger.
Cheeseburger adalah makanan khas Amerika yang menggugah selera. Daging sapi juicy diselimuti keju meleleh dan sajikan bersama kentang goreng. Ngiler!

9. Ice Cream.
Dessert yang ini memang nggak bisa digantikan. Selain bikin segar, ice cream juga punya banyak varian rasa. Vanilla, chocolate chip, oreo, dan masih banyak lagi.

10. Dim Sum.
Makanan Tionghoa yang satu ini sukses mengembalikan selera makan orang yang kehilangan selera makan. Dengan tekstur makanan yang kenyal dan bumbu yang menggoda, membuat kamu tidak bisa berhenti makan.

Ah! 10 makanan di atas memang bikin rindu banget ya. Tapi selain itu, lo harus coba juga beberapa makanan enak di Bali yang halal.

Rekomendasi Makanan Enak di Bali yang Halal

Rekomendasi Makanan Enak di Bali yang Halal

1. Bebek Bengil.
Makanan khas Bali satu ini sudah banyak dipercaya sebagai salah satu kuliner terenak di Bali. Bebek goreng dengan bumbu yang khas serta tumis kangkung dan sambal matah membuat anda ketagihan.

2. Pepes Ikan.
Masakan pepes ikan biasanya terbuat dari ikan yang dilapisi dengan campuran bumbu tradisional yang dibungkus dalam daun pisang sehingga menghasilkan rasa yang sangat nikmat dan khas.

3. Mixed Rice (Nasi Campur).
Nasi campur adalah makanan nasi dengan lauk pauk dan sayur mayur yang disajikan dengan sambal matah yang sangat khas. Makanan ini cocok untuk sarapan ataupun makan siang.

4. Babi Guling.
Sebagai makanan khas Bali, babi guling menjadi makanan yang sangat terkenal dan banyak dicari oleh orang yang ke Pulau Dewata. Daging babi yang empuk dengan kulit yang garing membuat kamu benar-benar tergoda.

5. Sate Lilit.
Makanan sate yang satu ini terbuat dari daging cincang yang dicampur dengan bumbu keras dan dibentuk menyerupai tusuk sate. Sate lilit umumnya terbuat dari daging ikan, ayam, dan babi.

6. Lawar.
Lawar adalah makanan Bali berupa campuran sayuran dan daging cincang yang ditumis secara khas. Makanan ini cocok untuk disantap bersama nasi dan sambal matah.

7. Nasi Jinggo.
Nasi Jinggo merupakan makanan Bali yang sangat terkenal, terutama di kota Denpasar dan Serangan. Makanan ini dibungkus menggunakan daun pisang dan berisi nasi, sate kacang, dan sambal.

8. Bakso Gading.
Makanan bakso yang satu ini benar-benar mantap. Makanan yang satu ini terkenal dengan bakso homemade dan rasa yang legit.

9. Sop Ayam.
Sebagai urutan terakhir dari daftar makanan enak di Bali yang halal adalah sop ayam. Kaldu ayam yang legit dengan daging ayam dan sayuran segar sebagai campuran membuatnya nikmat.

Waduh, semua makanan di atas bikin air liur nggak berhenti keluar deh. Tapi, gue jamin semua makanan di atas pasti punya keuntungan dan manfaat yang baik loh.

Keuntungan dan Manfaat dari Makanan Enak

1. Meningkatkan Mood.
Makanan yang enak bisa meningkatkan mood dan membuat kita merasa senang. Tidak heran kita sering mendatangi restoran atau warung makan untuk mencari makanan favorit kita saat sedih atau lelah.

2. Menimbulkan Kesan Positif.
Selain meningkatkan mood, makanan yang enak juga bisa menimbulkan kesan positif pada diri kita. Hal ini bisa membantu kita merasa lebih bersemangat atau antusias dalam melakukan aktivitas lainnya.

3. Meningkatkan Daya Tahan Tubuh.
Makanan yang enak pada umumnya mengandung gizi yang baik untuk tubuh. Dengan mengonsumsi makanan enak, tubuh kita akan mendapatkan asupan nutrisi yang cukup untuk meningkatkan daya tahan tubuh.

4. Menjaga Keseimbangan Emosi.
Berbagai makanan enak yang kini tersedia dapat membantu kita menjaga keseimbangan emosi. Hal ini dapat membantu kita mengatasi stres dan masalah psikologis lainnya.

5. Menjadi Teman Ngobrol.
Makanan yang enak juga bisa menjadi obyek perbincangan yang menarik. Makanan yang enak dapat menjadi topik diskusi yang mengasyikkan bersama keluarga, teman atau rekan kerja.

Nah itulah beberapa keuntungan dan manfaat dari makanan enak. Coba deh rasakan sendiri efek dari makanan enak ini. Pasti tubuh dan hati lo akan merasa lebih baik.


Posting Komentar untuk "Makanan Enak Di Supermall Surabaya"