Makanan Di Royal Surabaya

Hai teman-teman! Siapa yang sudah pernah makan di Marugame Udon? Pasti sudah banyak yang tahu ya, karena restoran ini memang terkenal dengan menu udon-nya yang lezat dan harganya yang terjangkau.

Makanan Terkenal di Surabaya

Tapi selain Marugame Udon, ada banyak makanan terkenal di Surabaya yang bisa kamu coba. Seperti apa sih makanan-makanan tersebut? Yuk kita bahas!

Ramen Ya!

Yang pertama ada Ramen Ya! Halal. Yes, kamu tidak salah dengar, restoran ini menyajikan ramen halal yang enak-enak banget. Ramennya sendiri terbuat dari tepung gandum dengan tekstur yang empuk dan kenyal. Selain itu, topping dan kuah yang disajikan juga khas Jepang banget.

foto ramen ya

Apa Itu Ramen Ya!?

Ramen Ya! adalah restoran yang menyajikan berbagai macam ramen halal dengan cita rasa yang autentik. Tidak hanya itu, kamu juga bisa mencicipi berbagai macam appetizer dan dessert yang juga enak-enak banget!

Mengapa Harus Mencoba Ramen Ya!?

Karena selain ramennya yang enak, kamu juga bisa merasakan sensasi makan di Jepang dengan suasana restoran yang cozy dan friendly. Ditambah lagi, harga-harganya juga terjangkau dan cocok untuk kamu dan teman-teman yang ingin makan bersama-sama.

Jenis-jenis Ramen di Ramen Ya!?

Ada beberapa jenis ramen yang bisa kamu coba di Ramen Ya!, di antaranya:

  • Shoyu Ramen
  • Miso Ramen
  • Shio Ramen
  • Tonkotsu Ramen

Bagaimana Cara Kerja Ramen Ya!?

Seperti restoran pada umumnya, setiap pemesanan akan diterima oleh pelayan yang ramah dan terlatih. Setelah memesan, kamu tinggal menunggu kurang lebih 10-15 menit untuk makanan kamu siap dihidangkan.

Apa Keuntungan Makan di Ramen Ya!?

Keuntungan makan di Ramen Ya! adalah kamu bisa merasakan sensasi makan ramen halal dengan harga yang terjangkau dan suasananya yang cozy dan friendly. Selain itu, makanan yang disajikan juga fresh dan enak-enak banget, pasti kamu bakal ketagihan!

Apa Manfaat Makan di Ramen Ya!?

Manfaat makan di Ramen Ya! adalah kamu bisa menikmati makanan yang sehat dan fresh karena ramen dan toppingnya dibuat dengan bahan-bahan yang berkualitas dan segar. Selain itu, kamu juga bisa mencicipi berbagai macam appetizer dan dessert yang juga enak-enak banget!

Kuliner Khas Jawa Timur dan Surabaya

Selain Ramen Ya!, ada banyak kuliner khas Jawa Timur dan Surabaya yang bisa kamu coba. Berikut ini adalah beberapa diantaranya:

Rujak Cingur

Kuliner yang satu ini memang terkenal banget di Surabaya. Rujak Cingur terbuat dari potongan-potongan cingur (mulut sapi) yang dicampur dengan sayuran dan bumbu kacang yang khas. Rasanya yang asam-asam pedas akan membuat kamu ketagihan!

foto rujak cingur

Apa Itu Rujak Cingur?

Rujak Cingur adalah kuliner khas Surabaya yang terbuat dari potongan-potongan cingur (mulut sapi) yang dicampur dengan sayuran dan bumbu kacang yang khas. Rasanya yang asam-asam pedas akan membuat kamu ketagihan!

Mengapa Harus Mencoba Rujak Cingur?

Karena Rujak Cingur adalah kuliner khas Surabaya yang enak-enak banget dan sayurannya sehat karena terdiri dari berbagai macam sayuran. Selain itu, harga-harganya juga terjangkau dan cocok untuk kamu dan teman-teman yang ingin mencicipi kuliner khas Surabaya.

Jenis-jenis Rujak Cingur

Ada beberapa jenis Rujak Cingur yang bisa kamu coba di Surabaya, di antaranya:

  • Rujak Cingur Ayam
  • Rujak Cingur Kerang
  • Rujak Cingur Ikan

Bagaimana Cara Kerja Membuat Rujak Cingur?

Untuk membuat Rujak Cingur, pertama-tama cingur (mulut sapi) dicuci bersih kemudian direbus hingga empuk. Setelah itu, cingur dipotong-potong dan dicampur dengan sayuran seperti timun, kangkung, dan taoge. Terakhir, di atasnya diberi bumbu kacang yang khas Surabaya dan taburan udang goreng. Enak banget!

Apa Keuntungan Makan di Warung Rujak Cingur?

Keuntungan makan di Warung Rujak Cingur adalah kamu bisa mencicipi kuliner khas Surabaya yang enak-enak banget dengan harga yang terjangkau. Selain itu, suasananya pun sangat tradisional dan bersahabat.

Apa Manfaat Makan Rujak Cingur?

Manfaat makan Rujak Cingur adalah kamu bisa menikmati makanan yang sehat dan bergizi karena sayurannya terdiri dari berbagai macam sayuran. Selain itu, kamu juga bisa merasakan sensasi kuliner khas Surabaya yang lezat dan autentik.

Nah, itu tadi beberapa makanan terkenal di Surabaya yang bisa kamu coba. Jangan lupa untuk mencicipi semua makanan tersebut ya! Selamat menikmati!


Posting Komentar untuk "Makanan Di Royal Surabaya"