Makanan Di Bratang Surabaya

Siapa yang tidak suka makanan? Dan bagi Anda pecinta kuliner, pasti tidak ingin melewatkan 29 makanan khas Surabaya zaman now yang wajib Anda coba. Jangan sampai Anda ketagihan dengan rasa lezat yang dihadirkan oleh makanan khas Surabaya.

Makanan pertama yang wajib Anda coba adalah sate kuda

sate kuda

Apa itu sate kuda? Sate kuda adalah sate yang terbuat dari daging kuda. Bagi Anda yang belum pernah mencoba, jangan takut karena rasanya sangat lezat dan tentunya wajib Anda coba. Mengapa harus mencoba sate kuda? Karena di samping menjadi makanan khas Surabaya, rasanya yang enak dan gurih sulit untuk dilupakan. Jenis-jenis sate kuda antara lain sate kuda Madura dan sate kuda Ponorogo. Bagaimana cara kerjanya? Daging kuda dipotong kecil-kecil kemudian ditusuk sate dan dibakar di atas bara api. Keuntungannya adalah sate kuda dianggap sebagai makanan yang mengandung banyak protein dan rendah kolesterol. Manfaat dari sate kuda sendiri adalah mampu membantu metabolisme tubuh.

Yang kedua adalah makanan di pasar malam

makanan di pasar malam

Apa itu makanan di pasar malam? Makanan di pasar malam biasanya terdiri dari berbagai macam makanan yang dijual di pasar malam. Mengapa makanan di pasar malam wajib Anda beli? Karena di samping harga yang murah, Anda bisa menemukan berbagai macam makanan yang sulit Anda temukan di tempat lain. Jenis-jenis makanan di pasar malam antara lain nasi goreng, mie goreng, sate, bakso, martabak, gorengan dan masih banyak lagi. Bagaimana cara kerjanya? Pengrajin makanan di pasar malam biasanya menggunakan bahan-bahan segar untuk membuat makanannya. Keuntungannya adalah makanan di pasar malam seringkali memiliki rasa yang khas dan enak. Manfaat dari makanan di pasar malam adalah, selain dapat memuaskan selera perut, juga dapat menghemat pengeluaran karena harga yang terjangkau.

Makanan ketiga yang wajib dicicipi adalah rawon

rawon

Apa itu rawon? Rawon adalah makanan khas Surabaya yang terbuat dari daging sapi. Mengapa harus mencicipi rawon? Karena rasanya sangat enak dan lezat. Jenis-jenis rawon antara lain rawon gajah mada, rawon setan dan rawon pak pangat. Bagaimana cara kerjanya? Daging sapi direbus dengan bumbu-bumbu tertentu hingga matang. Keuntungannya adalah daging sapi merupakan sumber protein yang sangat baik bagi tubuh. Manfaat dari rawon sendiri adalah mampu membantu melancarkan pencernaan dan juga dapat meningkatkan kekebalan tubuh.

Kemudian ada tempong

tempong

Apa itu tempong? Tempong adalah makanan yang terbuat dari cabe rawit yang digiling dengan garam, bawang putih, terasi, dan jeruk purut. Mengapa harus mencoba tempong? Karena rasa pedasnya yang menggigit dan membuat Anda ketagihan. Jenis-jenis tempong antara lain tempong manganan, tempong jari, dan tempong udang. Bagaimana cara kerjanya? Cabe rawit dihaluskan dengan bahan-bahan lain sampai halus. Keuntungannya adalah cabe rawit dapat mempercepat metabolisme tubuh dan juga dapat membunuh bakteri jahat di dalam tubuh. Manfaat dari tempong sendiri adalah dapat membantu mengobati masalah pencernaan dan juga meningkatkan daya tahan tubuh.

Dan terakhir adalah lontong balap

lontong balap

Apa itu lontong balap? Lontong balap adalah makanan khas Surabaya yang terdiri dari lontong, tahu, lentho, taoge, dan kerupuk. Mengapa harus mencoba lontong balap? Karena rasa kuahnya sangat lezat dan menyegarkan. Jenis-jenis lontong balap antara lain lontong balap Gajah Mada, lontong balap Pak Gendut, dan lontong balap Pak Dhuwur. Bagaimana cara kerjanya? Bahan-bahan di atas direbus dengan air dan dicampur dengan bumbu-bumbu tertentu. Keuntungannya adalah lontong adalah sumber karbohidrat yang baik dan juga dapat membantu meningkatkan energi yang ada di dalam tubuh. Manfaat dari lontong balap sendiri adalah mampu membantu meningkatkan daya tahan tubuh dan juga dapat membantu melancarkan pencernaan.

Jadi itu dia 29 makanan khas Surabaya zaman now yang wajib Anda coba. Selain merupakan makanan khas dari kota Pahlawan, makanan-makanan tersebut juga memiliki keunikan dan kekhasan yang tidak dapat ditemukan di tempat lain. Jangan lupa untuk mencoba semua makanan tersebut dan nikmati sensasi rasa yang sulit untuk dilupakan.


Posting Komentar untuk "Makanan Di Bratang Surabaya"