Kuliner Undaan Surabaya

Hey teman-teman! Kalian pasti sudah tahu kan kalau kuliner di Surabaya itu enak-enak banget? Nah, kali ini aku mau ngasih rekomendasi makanan wajib di Surabaya yang harus dicoba. Yuk, kita mulai!

Nasi Pecel

Nasi Pecel

Apa itu Nasi Pecel? Nasi pecel adalah makanan khas Jawa Timur yang terdiri dari nasi, sayur-sayuran, seperti kangkung, tauge, pete, kacang panjang yang disiram dengan bumbu kacang, sambal, dan rempah-rempah. Mengapa nasi pecel harus dicoba? Selain rasanya yang enak dan pedas, nasi pecel juga cocok dijadikan sebagai makanan sarapan atau makan siang karena mudah dicari di berbagai tempat di Surabaya.

Jenis - jenis Nasi Pecel ada banyak, mulai dari Nasi Pecel Madiun, Nasi Pecel Krawu, hingga Nasi Pecel Bu Tinah. Setiap jenis nasi pecel memiliki cita rasa yang berbeda. Cara kerjanya juga mudah, kalian tinggal pesan di warung nasi pecel terdekat dan menikmatinya saat masih hangat.

Keuntungan dari makan nasi pecel adalah menjaga kesehatan tubuh karena tidak terlalu banyak mengandung kolesterol tinggi. Nasi pecel juga memiliki manfaat untuk menjaga kesehatan karena banyak mengandung sayuran dan bumbu rempah yang sehat.

Warung Nasi Ampera

Warung Nasi Ampera

Warung Nasi Ampera yang beroperasi 24 jam merupakan salah satu tempat wisata kuliner in Bandung yang harus dicoba. Nasi kuning dan lauknya memiliki cita rasa khas Indonesia yang beragam. Mengapa makanan di warung nasi ampera harus dicoba? Selain rasanya yang enak dan kelebihan warung nasi Ampera lainnya adalah mereka buka 24 jam.

Jenis - jenis lauk di warung nasi ampera sangat beragam, mulai dari ayam goreng, sate usus, tahu sumedang, dadar gulung, dan masih banyak lagi. Cara kerjanya juga mudah, kamu bisa langsung datang ke warung nasi Ampera terdekat dan memesannya sesuai selera.

Keuntungan dari makan di warung nasi Ampera adalah kamu bisa menikmati makanan khas Indonesia dengan harga yang terjangkau. Manfaat dari makan di warung nasi Ampera adalah menjaga kesehatan jasmani dan rohani karena makanan yang tersaji bergizi dan sesuai dengan selera masyarakat Indonesia.

Rujak Cingur Bu Har

Rujak Cingur Bu Har

Sudah pernah mencoba rujak cingur? Kalau belum, cobain deh Rujak Cingur Bu Har yang ada di Surabaya. Rujak cingur adalah makanan khas Surabaya yang terdiri dari sayuran seperti kangkung, timun, tauge, pete dan cingur (pangkal mulut sapi). Mengapa rujak cingur harus dicoba? Selain rasanya yang enak manis-asam-pedas, rujak cingur juga bisa dijadikan sebagai makanan pembuka untuk meningkatkan selera makan sebelum makan nasi.

Jenis-jenis rujak cingur ada banyak, mulai dari rujak cingur khas Surabaya, rujak cingur Khas Malang, hingga rujak cingur Madura. Setiap jenis rujak cingur memiliki cita rasa yang berbeda. Cara kerjanya juga mudah, kamu bisa langsung datang ke warung rujak cingur terdekat dan memesannya sesuai selera.

Keuntungan dari makan rujak cingur adalah menjaga kesehatan tubuh karena banyak mengandung sayuran dan sedikit lemak. Rujak cingur juga dikenal sebagai makanan kaya akan serat yang baik untuk pencernaan.

Sate Klopo Ondomohen

Sate Klopo Ondomohen

Bagi kalian yang suka makan sate, coba deh sate klopo ondomohen. Sate khas Surabaya ini terbuat dari daging sapi atau ayam dan direndam dalam campuran kelapa yang digongseng. Mengapa sate klopo ondomohen harus dicoba? Selain rasanya yang sangat enak dan dagingnya empuk, sate klopo ondomohen juga sangat cocok menjadi makanan camilan atau hidangan saat berkumpul bersama teman-teman.

Jenis - jenis sate klopo ondomohen ada banyak, mulai dari sate klopo ondomohen rawon, sate klopo ondomohen gule, dan lain-lain. Setiap jenis sate klopo ondomohen memiliki cita rasa yang berbeda. Cara kerjanya juga mudah, kamu bisa langsung datang ke warung sate klopo ondomohen terdekat dan memesannya sesuai selera.

Keuntungan dari makan sate klopo ondomohen adalah kaya akan kebutuhan gizi dan sangat baik dikonsumsi oleh orang yang ingin menambah berat badan. Manfaat dari makan sate klopo ondomohen adalah menjaga kesehatan karena mengandung protein yang dibutuhkan oleh tubuh dan lemak yang rendah.

Lontong Balap Pak Gendut

Lontong Balap Pak Gendut

Lontong Balap Pak Gendut adalah makanan khas Surabaya yang terdiri dari potongan lontong, tauge, lentho, cakwe, dan kerupuk yang disiram dengan bumbu petis dan kecap khas Surabaya. Mengapa Lontong Balap Pak Gendut harus dicoba? Selain rasanya yang enak dan lezat, Lontong Balap Pak Gendut juga sangat cocok untuk dijadikan sarapan atau makan siang karena mudah ditemukan di banyak warung di Surabaya.

Jenis - jenis Lontong Balap Pak Gendut ada banyak, mulai dari Lontong Balap Pak Gendut Surabaya biasa, Lontong Balap Pak Gendut Khas Kediri, hingga Lontong Balap Pak Gendut Bu Asih. Setiap jenis Lontong Balap Pak Gendut memiliki cita rasa yang berbeda. Cara kerjanya juga mudah, kamu bisa langsung datang ke warung Lontong Balap Pak Gendut terdekat dan memesannya sesuai selera.

Keuntungan dari makan Lontong Balap Pak Gendut adalah bisa menjaga kesehatan tubuh karena mengandung banyak sayuran dan lemak yang rendah. Manfaat dari makan Lontong Balap Pak Gendut adalah membuat perut kenyang dan membuat selera makan terbuka untuk hidangan berikutnya.

Nah, itu tadi beberapa rekomendasi makanan wajib di Surabaya yang harus dicoba. Selain enak dan lezat, makanan-makanan di atas juga memiliki berbagai manfaat untuk tubuh kita.


Posting Komentar untuk "Kuliner Undaan Surabaya"